kukuhcdh

Waspada! Virus 10.10.10

Tanggal 10 Oktober 2010 diperkirakan akan menjadi momentum bagi para penjahat cyber untuk menyebar program-program jahat. Para ahli keamanan mewanti-wanti para pengguna komputer agar waspada di tanggal tersebut.

Tanggal tersebut seolah diyakini menjadi petaka di dunia IT seperti virus Y2K di tahun 2000 silam. Beberapa orang percaya kabar di internet yang menyebutkan bahwa jam internal komputer mereka akan terinfeksi pada 10/10/10 pukul 10:10.

Bahkan di Facebook telah dibentuk sebuah grup yang akan membahas mengenai "Apakah komputer saya masih bekerja pada 10/10/10 jam 10:10?".

Graham Cluley, ahli keamanan Sophos mengungkapkan Ada sejarah panjang virus menakutkan yang berhubungan dengan tanggal tertentu, dan tidak mengejutkan mendengar orang berbisik-bisik tentang risiko menjulang pada tanggal 10 Oktober 2010.

"Tapi dengan lebih dari 60.000 perangkat lunak berbahaya baru yang ditemukan setiap hari Anda harus menyadari bahwa Anda perlu berhati-hati tentang serangan setiap hari sepanjang tahun," kata Cluley.

Sejarah panjang yang menghubungkan antara tanggal tertentu dengan virus terjadi sejak awal 1990-an. Ketika itu pengguna komputer sering disarankan oleh para ahli untuk  berhati-hati setiap Jumat tanggal 13. Ketika itu rumor virus Yerusalem membuat khawatir sejumlah pengguna komputer.  Rasa takut komputer terbesar atas tanggal tertentu terjadi saat tahun berjalan ke Milenium baru,. Mayoritas ahli komputer mengingatkan bahwa jam digital akan gagal untuk bekerja.
 
Sumber: Okezone.com




Artikel Terkait:

0 Comments:

Post a Comment | Classic Comment's Form