kukuhcdh

Trick Blog | Berbagai Macam Cursor

Iyap, kembali lagi bersama saya.. Ohiya, saya memohon doa agar saya bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal dikarenakan saya sedang menjalani ujian akhir sekolah untuk semester 1.
Nah, disini saya ingin berbagi mengenai "Berbagai Macam Cursor" yang saya kira cukup menarik. Mengapa demikian? Hal ini juga bisa membuat blog anda tidak membosankan, namun walau begitu saya tetap tidak memilihnya untuk menghias blog yang saya miliki..

Oke, langsung saja ke topik permasalahan.
1. Login ke blog anda --> Design --> Edit HTML
2. Masukkan kode CSS berikut di salah satu tag, semisal a {
a {
color:#161515;
text-decoration:none;
}
Tambahkan dengan cursor: hand; sehingga menjadi

a {
color:#161515;
text-decoration:none;
cursor: hand;
}
Atau dengan kode HTML beserta contohnya

<span style="cursor:wait">Ayoo Dekatkan Pointer Ke sini</SPAN> 
Ayoo Dekatkan Pointer Ke Sini 

3. Anda bisa mengganti cursor: hand; dengan macam macam cursor di bawah ini beserta juga demonya...


Cursor TypeExample (Move Mouse Over Text)
autoShows it according to how the viewer has it set (plain)
crosshairLooks like a cross
defaultMakes the cursor stay the same
moveLooks like you should be moving something
handThe hand you usually see over links
helpA question mark beside the arrow
textThe bar you see when the mouse is over text
waitThe "waiting" hourglass!
n-resizeAn arrow- North
s-resizeAn arrow- South
e-resizeAn arrow- East
w-resizeAn arrow- West
ne-resizeAn arrow- NorthEast
nw-resizeAn arrow- NorthWest
se-resizeAn arrow- SouthEast
sw-resizeAn arrow- SouthWest


4. Save!
Bagaimana? Keren bukan? Silahkan beri komentar like beserta sharenya.. Dan sekali lagi Mohon doanya agar diberi kemudahan dalam mengerjakan soal UAS.. Amiin



Artikel Terkait:

6 Comments:

Iwona | 08 December, 2010 23:43 | [Reply]

Thnx for the visit our Friend.We wish you a good night,keep smile come again and drop Smiles.

Unknown | 09 December, 2010 07:01 | [Reply]

Mantabs sob,, jadi banyak pilihan untuk jenis kursornya yach?????

Kukuh Cakra D | 09 December, 2010 18:59 | [Reply]

@Asis Sugiantoiya mas. hehe

hendri83 | 09 December, 2010 19:52 | [Reply]

Salam kenal.

Artieklnya sangat bermanfaat.

Izin berkunjung dan saling bertukar link.

Link sahabat sudah saya pasang di blog saya

Blognya Hendri
http://www.hendri83.blogspot.com

Dimas Abi Galoga | 09 December, 2010 21:09 | [Reply]

coba di sertakan gambar kalo boleh? soalnya saya juga ga begitu jago tentang kursor

Kukuh Cakra D | 09 December, 2010 21:18 | [Reply]

@Dimas Abi Galoga gambar apa ya? Demonya udah ada kan?

Post a Comment | Classic Comment's Form