Kukuh Cakra Darma

Android lebih baik dari iPhone Lhoo

Sejak debut Android pada tahun 2008, Andorid telah tumbuh - tidak hanya memenuhi seluruh fungsi dari iPhone, tetapi paling "The BEST" di hampir semua aspek. Berikut adalah daftar dari 10 hal kenapa Android lebih baik dari iPhone.

1. Android dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan.

Dimulai dari versi 1.0, Android telah mampu menjalankan beberapa aplikasi pada saat yang sama tanpa memperhatikan apakah mereka sistem aplikasi atau aplikasi dari Android Marketplace. Versi saat ini dari iPhone menawarkan multitasking OS tidak terbatas, tetapi hanya memungkinkan aplikasi asli seperti Mail, iPod dan Telepon untuk berjalan di latar belakang. Pengguna Android mendapatkan keuntungan yang besar dari perbedaan ini, karena mereka dapat menerima pemberitahuan, mendengarkan musik, atau bahkan merekam data GPS tanpa menjalankan aplikasi terbuka. Apple akan mencoba untuk tingkat lapangan dengan OS 4 iPhone, pengembang memberikan akses ke kecil dan membatasi daftar API yang dapat menjalankan layanan tertentu di latar belakang, tapi itu jauh dari multitasking benar bahwa Android memiliki.

2. Android menyimpan informasi dan menyajikannya di layar utama


Salah satu feature utama dari Android adalah home screen yang dapat dikustomisasi yang menyimpan active widgets tepad pada jarimu, dan selalu dapat diakses - tanpa harus menjalankan aplikasi itu. Ada beberapa widgets dari Android Marketplace, mulai dari memainkan musik sampai mengecek cuaca dan tetap update ke facebook. Sedangkan Pengguna iPhone dipaksa untuk pindah dari daftar aplikasi mereka untuk mencari dan menjalankan aplikasinya. Contohnya JIka kamu menginginkan untuk mengecek cuaca, ramalan cuaca, kamu harus mencari aplikasi yang sesuati dan menjalankannya, dan menunggu aplikasi itu untuk diload. Dengan Android, semua hal itu dapat ditampilkan dihalaman utamamu.

3. Android memiliki market aplikasi yang jelas

Apple Apps Store RejectedMemang benar bahwa Apple App Store memiliki lebih dari 180.000 aplikasi, sementara Android Marketplace hanya 50.000 namun pertumbuhan pesat Android dan adopsi memberikan potensi untuk mengejar iPhone App Store. Android juga memiliki keuntungan lain: pasar yang benar-benar terbuka. Apple menerima kiriman sekitar 10.000 app per minggu, namun banyak aplikasi diabaikan karena mereka tampak terlalu sederhana atau ditolak karena aplikasi yang sama sudah ada. Android Marketplace didorong sepenuhnya oleh konsumen, sehingga app terbaik adalah salah satu yang berhasil - bukan orang pertama untuk mencapai pasar. Selain itu, Android Marketplace tidak menggunakan sensor, sehingga kemungkinan yang benar-benar tak terbatas.



4. Android memberikanmu notifikasi yang lebih baik

iPhone memiliki beberapa masalah dengan notifikasi . Karena terbatas pada notifikasi pop-up, itu hanya dapat menangani satu per satu dan karena kekurangan multitasking, aplikasi harus terbuka agar mereka untuk membuat notifikasi. Android, di sisi lain, memiliki bar pemberitahuan yang menampilkan ikon yang mudah bagi setiap notifikasi dari perangkat / widget Anda. Notifikasi bar juga dapat ditarik ke bawah untuk mengungkapkan detail lebih lanjut tentang setiap notifikasi. Android juga memungkinkan pengembang aplikasi untuk membuat rincian notifikasi dilihat dari layar kunci, sesuatu hal yang iPhone tidak dapat dilakukan selain dengan aplikasi asli.

5. Android mengijinkanmu untuk memilih perangkat gadgetmu sendiri.

Pengguna Apple  didorong untuk "Think Different" tapi ketika datang ke perangkat keras yang sebenarnya, mereka tidak mendapatkan banyak pilihan. Anda dapat memilih warna, baik hitam atau putih, dan Anda bisa memilih antara 16GB atau versi 32GB yang lebih mahal. Selain itu, Anda terjebak dengan 3,5 inci, 320x480 pixel, 256MB RAM, dan prosesor 600MHz. Karena Android adalah platform terbuka, produsen memiliki kebebasan untuk memasangkan dengan perangkat keras yang mereka inginkan, seperti Nexus Satu (dengan 3,7 inci, 480x800 pixel tampilan, 512MB RAM, dan prosesor 1GHz Snapdragon) atau Droid Motorola yang memiliki fisik tombol. Jelas, pilihan yang tersedia akan bervariasi oleh vendor.

6. Android mengijinkanmu untuk memilih Provider Telekomunikasimu

AT & T benar-benar adalah link iPhone yang paling lemah. Keberhasilan iPhone 3G berbalik jaringan tercepat negara itu menjadi kacau dan mengejutkan karena panggilan didrop dan transfer data menjadi kacau. Jika kamu maniak dengan iPhone dan tinggal di daerah miskin dengan cakupan AT & T, kamu terjebak dengan kualitas sinyal lemah, kecepatan data lambat , dan panggilan tidak terjawab. perangkat Android yang tersedia pada setiap operator selular besar (walaupun hanya AT & T menawarkan single, agak underpowered terhadap ponsel Android). Verizon memiliki Droid Motorola, Droid Eris, dan Droid Incredible untuk memulai. T-Mobile memiliki Nexus Satu, myTouch 3G, Lihatlah II, dan akan segera membawa Slide myTouch. Dan Sprint memiliki Hero, Moment, dan rencana untuk 4G Evo sangat menjanjikan. Di mana pun Anda tinggal, Android memungkinkan Anda memilih operator yang terbaik untuk Anda.



7. Android mengijinkanmu untuk menginstall ROM custom milikmu

iPhone dapat di "Jailbroken" untuk beberapa fungsi tambahan, seperti menginstal aplikasi yang tidak tersedia di App Store, namun keseluruhan pengalamannya sama. Anda masih terjebak dengan antarmuka yang sama persis. Serupa dengan gerakan Jailbreaking, Android memiliki komunitas kecil yang didedikasikan untuk membangun ROM kustom untuk perangkat Android. Tidak hanya membawa Custom ROM fungsi yang sama dengan Jailbreaking , tetapi mereka juga membawa tingkat kustomisasi tambahan ke telepon Anda. Ada ROM bahwa port khusus UI dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Lain ROM strip bawah besar dan mengoptimalkan fitur untuk kecepatan. Dengan Android, tidak ada yang di luar jangkauan.





8. Android menyediakan fasilitas mempercepat sistem.

Smartphone telah memperoleh fungsionalitas lebih dan lebih selama beberapa tahun terakhir: Wi-Fi, GPS, 4G, Bluetooth, dll Sementara ini semua penambahan besar dan penting, mereka sudah sangat merugikan mempengaruhi hidup baterai. Dalam upaya untuk melawan hidup baterai miskin, pengguna harus dibawa ke tombol pengaturan sistem seperti menyalakan Wi-Fi atau 3G hanya pada saat dibutuhkan. pengguna iPhone terjebak menggali di dalam pengaturan sistem setiap kali mereka ingin menggunakan internet atau perangkat Bluetooth. Android memungkinkan Anda menggunakan widget untuk mengelola pengaturan Anda langsung dari layar rumah Anda - dan bagi mereka yang kurang digunakan pengaturan yang tidak mungkin telah mendedikasikan widget, Anda juga dapat membuat cara pintas pada layar rumah Anda untuk membawa Anda langsung ke pengaturan yang akan diubah.


9. Android sudah terintegrasi dengan Google dan media sosial yang lain

Dengan Smartphone telah memberi kami konektivitas konstan, tidaklah mengejutkan bahwa sebagian besar kehidupan komputerisasi kami bergerak online. Kami memiliki email untuk pesan kami, Flickr untuk foto kami, Google Docs untuk dokumen kami, dan Facebook dan Twitter untuk kehidupan sosial kita. Android menawarkan kemampuan untuk mengintegrasikan semua ini native. Anda dapat account Gmail secara otomatis disinkronisasi dengan telepon Anda. Foto yang diambil dengan telepon Anda dapat secara otomatis di-upload ke Flickr. Telepon Anda bahkan dapat dihubungkan ke account Facebook Anda dan bisa sync kontak telepon Anda dengan teman-teman Anda Facebook - lengkap dengan gambar profil, alamat email, dan nomor telepon. iPhone dapat melakukan hal ini hanya melalui penggunaan aplikasi pihak ketiga, dan adalah tempat dekat sebagai halus untuk digunakan sebagai alternatif Android.





10. Android memberikanmu pilihan sesuai dengan budgetmu.

Jika kamu pernah berpikir untuk membeli iPhone, Anda mungkin melihat label harga. IPhone 3G tua dengan harga sekitar $ 99 dengan komitmen dua tahun garansi dan melakukan lamban dengan OS update terbaru jika dibandingkan dengan 3GS. Karena Android adalah platform open source, sangat efektif untuk menerapkan biaya yang berarti penghematan bagi pengguna akhir. Setiap operator selular utama (kecuali untuk AT & T) setidaknya memiliki satu ponsel Android tersedia bebas dengan perjanjian dua tahun. Tentu saja ini adalah ujung bawah Android perangkat, namun mereka masih sebanding dengan kinerja 3GS iPhone. Telepon Android paling mahal (yang secara signifikan mengungguli 3GS iPhone) adalah sekitar $ 199 dengan kontrak dua tahun.

So, bukannya mau memberikan tentang buruknya iPhone, namun disini saya hanya ingin berbagi :).
Kesimpulannya 
Jika anda bingung apakah harus membeli gadget iPhone atau Android, maka saya bisa menyarankan anda tuk membeli Android, karena sekarang sudah muncul vendor yang mengeluarkan Android phone dengan harga kurang dari Rp. 2.000.000

Sumber : Gizmodo.



Artikel Terkait:

8 Comments:

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) | 10 June, 2011 18:09 | [Reply]

Iya sob, android memiliki perangkat lunaknya sendiri khusus OS android. mantap deh, Thanks sharenya :) kunjungi balik ya

Seniman lase | 15 February, 2012 19:33 | [Reply]

Promosiiiiii Loh..Bagusan I Phoneeeeeeeee

benk_2 | 10 May, 2012 10:55 | [Reply]

Kurang spesifik sob, android harga 300rebu ada.
Tapi ente jangan begitu brow, mau tidak mau ente kudu kalah telak, masalah gengsi apple lebih tajam memanjakan penggunanya, mungkin android banyak nyuri dan ngejiplak appstore,
Kalo android hanya ada di samsung, mungkin keren, ini, label robot ada di have 300rebuan, wadeuuuuhhhhh cyafekk dyeh, applikasi ekslusif nya mana?
Keknya ente promosi apapun, tetep orang2 pebisnis lebih milih genggi appstore, di banding nenteng tablet imo android hahahahaha

seven | 24 May, 2012 23:14 | [Reply]

yah gtu lah klo org yg ga ngrt teknologi, cma taunya gengsi doank, ga bsa kembangin apa yg dy pny, cma ska nya d batasin oleh penjual, ga menyedihkan apa bli mhl2 tp d batasin?? kyk ank kcl aja dkit2 ga blh, hoaaamm, iphone sgt membosankan, sma kyk bb, cma bda nya bb versi mhl. klo android cma bwt org yg ngrt teknologi dan ska tantangan, tp terbukti rupanya org skrg berlomba2 mencri teknologi, buktinya android menjadi raja os nomor 1 d dunia, ampir bda stghnya dgn popularitas apple :p

Radhit Yusandhi | 21 June, 2012 00:34 | [Reply]

mana yang lebih baik antara iPhone ataupun Android, saya rasa itu tergantung penggunanya. Tapi jika ada yg menyebut Android lebih baik dr iPhone, saya rasa itu tidak benar sepenuhnya.Karena ada survey yg menyebutkan bahwa pd bulan april lalu banyak pembeli iPhone yg sebelumnya merupakan pengguna Android

tomJAREEDs | 11 September, 2013 00:08 | [Reply]

'ironis' ini Fakta ; bahkan pemilik perusahaan SAMSUNG saja lebih memilih menggunakan I-PHONE dari pada produknya sendiri..

osakapage | 06 February, 2014 16:02 | [Reply]

Untuk agan yg di atasaya tomJEREEDs
"Ada gk orang yg jual dagangannya tp yg beli dia"
Agan renungkan ya

osakapage | 06 February, 2014 16:07 | [Reply]

Mang ada pedagang yg abisin jualannya sendiri gan

Post a Comment | Classic Comment's Form