kukuhcdh

Cara Membuat Mobile Version Dengan Mippin

Yap yep.. Akhirnya saya mempunyai kesempatan untuk memposting artikel mengenai "Cara Membuat Mobile Version Dengan Mippin" TUTORIAL LENGKAP!!!!. Seperti yang kita ketahui, mengakses suatu blog dengan menggunakan Handphone sudah marak, nah oleh karena itu, sangat disayangkan bukan? apabila pulsa kita habis untuk mengakses blog kita? Jadi, saya berinisiatif untuk memberikan Tutorial lengkap tentang "Cara Membuat Mobile Version Dengan Mippin".
Nah saya disini akan memberikan kemudahan kepada anda sekalian. Saya insyaAllah akan memposting artikel yang berkaitan dengan mobile version menjadi 2 bagian, yakni yang pertama untuk posting ini.
Cara ini cukup terbilang mudah, hanya tinggal mengatur atur saja. Dan sekali lagi ini merupakan TUTORIAL LENGKAP!
Oke,
1. Masuk ke Mippin.

2. Klik banner. [untuk versi sekarang (1 November 2010)]

3. Isi kolom, dengan blog yang ingin anda beri tampilan mobile dan berikan pula link RSSnya atau Feed Atom
    Kemudian klik tanda panah diatas (bukan Next Step). Tunggu hingga valid.
Next, anda bisa memilih bagaimana layoutnya, apakah berupa List, atau Gallery

 Dan kemudian klik --> Next Step

4. Nah, kemudian anda memasuki bagian Customize.
  Silahkan edit sesuka hati anda dan Preview untuk melihat hasilnya.
 
5. Akan terbuka sesuatu yang meminta anda untuk mendaftar. Masukkan identitasnya dengan baik dan benar

 6. Anda akan menuju Publicize. Nah, disini anda disuruh memasukkan unique url sebagai halaman blog versi mobile anda. Saya misalkan dengan [kukuhcdh1 (Blog percobaan) yang nantinya sebagai link menuju ke blog anda versi mobile]. Karena yang pertama sudah saya gunakan untuk blog ini.
Salin kode HTML tersebut jika anda bukan pengguna Blogger dan TypePad.
Kemudian masuk ke blog anda --> Design --> Add Element --> HTML/JavaScript
Letakkan kode yang telah anda salin tadi ke dalam kotak tersebut. SAVE..
Kemudian klik --> Next Step

7. Kemudian anda akan masuk ke tahap Monetize.. Karena saya tidak mengetahuinya, silahkan saja di Skip dengan klik FINISH

8. Anda akan otomatis menuju halaman Manage.
Silahkan ! Anda bebas memanage situs mobile anda..
Nah, bagaimana TUTORIAL LENGKAP BESERTA GAMBAR! hehe..
Ohiya, untuk memasuki ke halaman versi mobile, silahkan masukkan unique url yang telah anda isi
Misal, tadi saya telah menggunakan kukuhcdh1, maka akan menjadi
http://mippin.com/kukuhcdh1. Yang mana kukuhcdh1 ini merupakan unique url yang telah saya gunakan.

Oke, sekian, semoga bermanfaat!



Artikel Terkait:

1 Comments:

Unknown | 09 June, 2017 14:50 | [Reply]

Hi,I have a great offer for your online store.It's a mobile app AmazingCart.It can increase your profit and help you to get more clients.
Hot Summer Sale!!! Your online store in a mobile device. Free DEMO. Mobile application for WooCommerce, Magento, OpenCart, PrestaShop.
More info at https://amazingcart.us/

Post a Comment | Classic Comment's Form