kukuhcdh

Remote PC pake Android? Bisa kok

Yup, kesempatan emas saya untuk membagi artikel mengenai Android tentang "Bagaimana Cara Mengontrol PC dengan Android yang kita miliki". Sebenarnya ada banyak aplikasi yg memiliki fitur serupa, namun, saya berinisiatif tuk menggunakan TeamViewer. Perlu dicatat, hal ini bisa menguras pulsa anda oleh karena itu disarankan anda menggunakan paket internet dari provider anda..
Oke, Android memang bisa dibilang mini computer, karena fiturnya mirip dengan komputer, ya walaupun tak sesempurna komputer, namun bisa dibilang ini merupakan terobosan terbaru bagi anda yang kurang mampu / tidak suka dengan komputer yang ukurannya cukup besar. Dengan Android kita bisa mendapatkan HAMPIR semua fiturnya, walau ada kekurangan dibalik itu.
* TeamViewer merupakan fitur untuk mengontrol PC, Sebagai alat pengatur / control Presentasi dan sebagainya yang berhubungan dengan mengontrol PC.

Adapun tutorialnya bisa dilihat di bawah ini :
1. Download TeamViewer v 6 For Windows.
2. Download TeamViewer v 6 For Android.
3. Install Kedua File tersebut yang telah anda download di Android dan Windows anda.
4. Buka aplikasinya dan jalankan TeamViewer dengan kondisi komputer terkoneksi internet.

Di setiap aplikasi yang terinstall pada masing masing PC / Windows, tertera ID dan Password yang nantinya sebagai penghubung dari Android anda..
4. Buka aplikasi TeamViewer di Android anda, seperti yang sudah saya katakan di atas, aplikasi ini perlu akses internet sehingga SANGAT DISARANKAN anda menggunakan paket data internet agar pulsa anda tidak terkuras :

Masukkan ID dan Password yang tertera pada komputer yang mau dikoneksikan. Jika sudah, tekan Connect to partner..
5. Jika sudah terhubung, maka PC Windows anda sudah dapat dikendalikan dengan berbagai tujuan apapun dan apa yang tampak di windows akan muncul di layar android.


Semoga membantu, terima kasih :)




Artikel Terkait:

2 Comments:

assyafieq | 03 April, 2011 09:36 | [Reply]

untuk sementara sy save dulu artikelnya...karena blm punya androidnya....

Kukuh Cakra D | 03 April, 2011 16:54 | [Reply]

@assyafieq iya gan, makasih :) ane doain cepet dapet hehe

Post a Comment | Classic Comment's Form