kukuhcdh

Cara Membuat Multi Column Pada Blogger

Setelah saya tidak posting dikarenakan lagi lagi aktivitas sekolah yang cukup padat, dan kurangnya inspirasi, maka kali ini saya akan memberikan posting mengenai CSS3. Yang lebih tepatnya yakni "Membuat Multi Kolom" / "Menjadikan Posting 2 Kolom"..
Multi Column

Nah, Cara membuatnya bisa dibilang cukup rumit bagi anda yang pemula. Nah, langsung saja daripada banyak bicara. Check this out!
1. Login to your blog --> Posting --> New Post
2. Masukkan kode berikut pada Edit HTML

<style type="text/css">#multi-column{-moz-column-count:2;-moz-column-gap: 1em;-moz-column-rule: 1px solid black;-webkit-column-count: 2;-webkit-column-gap: 1em;-webkit-column-rule: 1px ;} </style>
<div id="multi-column">!POSTINGAN YANG INGIN ANDA BUAT!</div>

*NOTE: 
-moz-column-rule: 1px solid black;
-webkit-column-rule: 1px ;
Untuk garis batas bisa menggunakan macam border yang bisa anda lihat pada post Berbagai Macam Border dan bisa di berikan warna pembatasnya misal pembatas merah (red).
-webkit-column-gap: 1em;
-moz-column-gap: 1em;
Untuk mengatur jarak batas antara kolom yang satu dengan yang lainnya.
-moz-column-count:2;    
-webkit-column-count: 2;
Untuk menentukan banyaknya kolom. Anda bisa mengganti dengan sesuka anda, misal 2 menjadi 3.

3. Demonya silahkan lihat dibawah ini


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In vitae sem leo. Cras in viverra sapien. Fusce semper arcu in sapien scelerisque sollicitudin. Aliquam quis arcu lectus, a vestibulum mi. Sed venenatis tristique nibh id auctor. Curabitur tempor est eu ipsum ultricies cursus. In varius nibh ut lorem commodo nec elementum urna volutpat. Aliquam ac est eu urna congue bibendum in et ligula. Proin at ante ligula. Nunc dictum pretium nibh sit amet faucibus. Cras lectus nisl, rutrum nec euismod at, lacinia sed odio. Sed quis varius augue. Aenean facilisis velit non enim vestibulum sed malesuada urna vulputate. Morbi dapibus lobortis eros vitae varius. Integer faucibus, libero sit amet egestas convallis, nulla justo vehicula quam, fermentum semper ante lacus vitae mauris. Aenean accumsan hendrerit tincidunt. Cras varius nisl eu sem adipiscing congue.


Nah, untuk demo 3 kolom dengan style, silahkan lihat demo dibawah ini.


Siapa sih yang tidak mau blognya bersih, aman, dan bebas dari virus? Tentu kita semua ingin blog yang kita damba dambakan ini seperti keadaan tersebut. Namun, tentu banyak kendala untuk mencapai hal tersebut jikalau blog anda merupakan blog profesional dan banyak pesaing yang bersaing secara tidak sehat, yakni dengan membobol maupun memberikan bug, virus, malware dan sebagainya.
Nah, saya disini ingin membantu anda untuk scan otomatis blog anda untuk mendeteksi ada tidaknya malware yang mendiami blog anda.

Oke, bagaimana? Silahkan mencoba!
Berikan opini anda!



Artikel Terkait:

2 Comments:

secangkir teh dan sekerat roti | 09 November, 2010 18:56 | [Reply]

wah, bukan pake table nih, kayanya bakalan lebih cepet buka blognya :)

Kukuh Cakra D | 09 November, 2010 19:15 | [Reply]

@secangkir teh dan sekerat roti bukan gan! ini pake CSS3.. hehe

Post a Comment | Classic Comment's Form